Resa Ariyanto

The Professional Young Accountant & Auditor

Cara Melupakan Mantan Kekasih

Leave a comment

Seorang Mantan kekasih memang selalu terbayang-bayang dalam ingatan, Biasanya seseorang yang sulit melupakan mantan kekasih akan berdampak Negatif baik untuk karier maupun asmara selanjutnya.


Jika memang emosi sesaat alangkah baiknya kita tidak mengambil jalan putus tapi kita haruslah cooling down dan satu dengan yang lain saling berpikir sejenak, makanya diperlukan waktu berpikir saat tidak emosi. Akan tetapi jika memang sudah dipertimbangkan lagi dengan mengambil keputusan putus, atau karena suatu hal yang membuat kita diputuskan. Nah kita tidak perlu patah hati atau hancur hati, tetaplah menguatkan hati kita dan jangan takut diputus kita sendirian,kita harus tetap kuat dan prinsip hidup “mati satu tumbuh seribu”. Hehehe
Berikut cara melupakan mantan pacar dengan mudah:

  1. Mendekatlah bersama tuhan dan berserah dan mencari penghiburan dan kekuatan dari-NYA
  2. Jangan biarkan hati kita menggalau!!!! kenapa demikian? Galau adalah salah satu ungkapan sedih atau ungkapan dimana kita merasa sendiri dan mengasihi diri sendiri. Jangan biarkan kita menggalau adalah dengan cara kita jangan sampai sendirian dikamar atau dimananapun tempat kita sendiri.
  3. Banyak-banyaklah berkumpul dengan teman-teman maupun saudara, disitu kuta dapat membiasakan diri untuk melupakan si dia dengan canda gurau dengan teman maupun saudara kita.
  4. Mencari kesibukan. Caranya adalah Ikuti acara-acara keanggotaan yang membuat kita banyak teman maupun dapat sejenak kita alihkan perasaan kita untuk berorganisasi
  5. Alihkan focus anda pada pekerjaan anda maupun study anda yang baru sekolah
  6. Cari teman untuk dapat berbagi pendapat atau teman share supaya benban kita lebih ringan walaupun teman kita hanya sekedar mendengar tidak memberikan solusinya
  7. Coba membuka hati untuk orang lain dan jangan merasa takut disakiti oleh pacar kita.hilangkan trauma disakitin dan ditolak. Hidup harus terus berjalan jangan kuatir jika jerjadi benturan,yakinlah tuhan punya rencana indah untukmu.
  8. Putus kontak. Tetap berhubungan dengan mantan kekasih hanya membuat Anda terjebak di masa lalu. Untuk sementara putus kontak dengan sang mantan kekasih. Mulai dari memutuskan komunikasi di media sosial hingga menghapus namanya dari daftar kontak telepon.
  9. Melakukan perjalana. Jika budget mencukupi, tak ada salahnya melakukan perjalanan ke sebuah lokasi yang berbanding terbalik dengan tempat tinggal Anda saat ini. Jika tinggal di kota besar maka Anda bisa bepergian ke wilayah pedesaan untuk mendapatkan suasana lebih tenang. Sementara jika Anda tinggal di kota kecil maka suasana kota-kota besar bisa menjadi salah satu tujuan.
  10. Menangis. Berikan kesempatan kepada diri sendiri selama satu atau dua jam untuk mengekspresikan kegalauan yang Anda alami pasca putus cinta. Dengan mengekspresikan kesedihan, Anda akan merasa lebih lega.
  11. Buat daftar. Tak sedikit wanita yang terpaku atau tetap mengidolakan sang mantan kekasih. Akibatnya Anda kesulitan mencari pria dengan kualitas yang sama seperti sang mantan kekasih. Oleh karena itu buat daftar mengenai kebaikan dan keburukan yang dimiliki mantan kekasih. Tujuannya agar Anda memiliki gambaran yang lebih menyeluruh tentang si dia.

Author: Resa Ariyanto

Saya adalah orang yang selalu menuntut perfeksionis dalam semua hal sehingga segala hal yang dilakukan harus dengan kesungguhan hati. Walaupun hasilnya kurang perfect tetapi niatnya sudah perfeksionis biasanya niat mempengaruhi segalanya. Motto saya adalah "Hidup adalah pilihan yang harus diperjuangkan", sehingga apapun yang akan kita jalani itu pilihan kita yang harus diperjuangkan. Tetap semangat karena hidup di dunia hanya sementara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s