Resa Ariyanto

The Professional Young Accountant & Auditor

Lima Kisah Bukti Pengorbanan Cinta

Leave a comment

Kisah pengorbanan demi membuktikan cinta bahkan hingga kehilangan nyawa seperti kisah cinta Romeo dan Juliet ternyata juga terjadi dalam kehidupan nyata. Banyak orang yang rela melakukan apasaja demi membuktikan cintanya. Dari sekian banyak kisah nyata tentang cinta, Berikut Bimoinbox merangkumnya dalam 5 bukti pengorbanan cinta.

1. Rela Kehilangan Harta dan Menjadi Penyuka Sejenis
fatinbahari
Seorang pria inggris bernama Ian Young rela menghabiskan uangnya sebesar 1,86 milyar rupiah demi membuktikan cintanya. Namun sayangnya, pengorbanan Ian berakhir dengan sia-sia. Karena istrinya Fatine yang ternyata laki-laki, meninggalkannya. Saat bertemu Fatine di Malaysia, Ian tidak mengetahui bahwa Fatine adalah seorang laki-laki dengan nama asli Mohammad Fadzil Min Bahari. Namun karena sudah terlanjur cinta, pria berusia 32 tahun itu rela menjalani hubungan sejenis lalu menikahi Fatine di Inggris tahun 2009. Demi cintanya juga, ia rela mengeularkan seluruh tabungannya dan menjual seluruh hartanya untuk membiayai pengacara dan ongkos mendapatkan visa tinggal penuh dari kementrian dalam negeri Inggris bagi Fatine. Namun, setelah apa yang diinginkan Fatine telah terwujud, Fatine meninggalkan Ian ke Manchaster untuk menjadi penari bar. Ian yang sudah tidak memiliki apa-apa lagi mengaku sangat patah hati hingga mencoba bunuh diri dengan menenggak obat anti depresi melebihi dosis.
2. Minikahi Foto Pasangannya
magali
 
Demi membuktikan rasa cintanya, seorang wanita bernama Jaskiewicz Magali menikahi pacarnaya Jonathan  George yang telah meninggal dunia setahun silam. Pasangan yang telah menjalin hubungan asmara selama 6 tahun itu, awalnya akan menikah di Prancis pada bulan November 2008. Namun Jonathan tewas dalam sebuah kecelakaan sepeda motor 2 hari menjelang pernikahannya. Dengan dukungan keluarga dan kerabat, wanita berusia 30 tahunan itu nekad melakukan pernikahan dengan foto Jonathan di Prancis pada akhir 2009. Demi membuktukan cintanya kepada Jonathan, ia berjuang mendapatkan ijin menikahi seseorang yang sudah meninggal.
3. Taj Mahal – Bukti Cinta Abadi
taj-mahal
 
Taj Mahal yang terletak di Agra, India yang kini menjadi situs warisan dunia yang di tetapkan UNESCO, ternyata merupakan bukti cinta Sultan Jahan kepada mendiang istrinya yaitu Arjumand. Saat melahirkan putra ke 14, Arjumand yang selalu di sebut Mumtaz Mahal oleh Sultan yang berarti istana pilihan, meninggal dunia. Kemudian untuk membuktikan cintanya, Sultan membangun Taj Mahal karena itulah salah satu dari 4 permintaan Mumtaz sebelum meninggal. Proses pembangunan Taj Mahal nan megah itu membutuhkan waktu selama 22 tahun, dengan mempekerjakan 20.000 pekerja terbaik. Untuk membuktikan cinta sejatinya, Sultan bukan hanya sekedar membangun Taj Mahal, teteapi bangunan setinggi hampir 60 meter itupun di buat dari batu marmer yang dilapisi emas, perak, dan berlian.
4. Rela Mati Demi Cinta
Cleopatra-and-Mark-Anthony
 
Siapa yang tak mengenal Cleopatra. Ratu Mesir yang terkenal karena kecantikannya ketika menjbat sebagai ratu, Cleopatra menjalin hubungan cinta dengan salah satu pemimpin besar Romawi yaitu Marc Anthony. Karena cintanya kepada Cleopatra, maka Anthony lebih banyak menghabiskan waktunya di istana Sang Ratu daripada berperang bersama pasukannya untuk merebut daerah jajahan baru. Sikap Marc Anthony tersebut membuat pemimpin Romawi lainnya yaitu Octavian menjadi marah hingga memerangi Cleopatra dan Marc Anthony. Dalam keadaan tertekan karena kekalahan, Anthony mendengar bahwa Cleopatra yang dicintainya meninggal bunuh diri. Namun ternyata saat sedang meregang nyawa, Marc Anthony baru mengetahui bahwa berita kematian itu bohong belaka. Akhirnya Marc Anthony meninggal dalam pelukan Sang kekasih. Kemudian karena cintanya juga lah, Cleopatra memutuskan bunuh diri menyusul Marc Anthony ke alam baka dengan memasukkan tangannya ke dalam keranjang berisi ular berbisa.
5. Melepaskan Gelar Putri
Kuroda-Sayako
 
Selanjutnya adalah kisah cinta Putri Sayako, Putri tunggal Kaisar Akihito dan Putri Michiko dari Jepang, Putri yang di kenal dengan nama Putri Nori itu ternyata jatuh cinta dengan rakyat biasa yang bernama Kuroda. Demi membuktikan cintanya, Putri Nori bersedia dinikahi pria yang merupakan teman lama Pangeran Akishimo, kakak laki-laki Sang Putri walau ia harus melepaskan gelar kebangsawannya dan menjadi rakyat biasa. Pelepasan gelar kebangsawanannya itu bukanlah merupakan bentuk penolakan kedua orang tua Sang Putri, tetepi memang sudah menjadi peraturan rumah tangga kerajaan di Negeri Sakura tersebut. Sebelum resmi keluar sebagai keluarga kerajaan, kerajaan mengadakan serangkaian upacara tradisional untuk Sang Putri.

Author: Resa Ariyanto

Saya adalah orang yang selalu menuntut perfeksionis dalam semua hal sehingga segala hal yang dilakukan harus dengan kesungguhan hati. Walaupun hasilnya kurang perfect tetapi niatnya sudah perfeksionis biasanya niat mempengaruhi segalanya. Motto saya adalah "Hidup adalah pilihan yang harus diperjuangkan", sehingga apapun yang akan kita jalani itu pilihan kita yang harus diperjuangkan. Tetap semangat karena hidup di dunia hanya sementara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s